Gerakan Pramuka Dewan Kerja Ranting Cisayong Ikuti Jelajah Saba dan Perkemahan Pramuka Garuda Tingkat Kab.Tasikmalaya

.

Kab.Tasik.LHI\
Bertempat di halaman kantor Camat Cisayong pada hari Jumat 28 September 2018, pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cisayong dan Pemerintah Kecamatan Cisayong melepas 22 peserta Jelajah Saba DKR (Dewan Kerja Ranting) Cisayong guna mengikuti Jelajah Saba dan pekemahan Pramuka Garuda tingkat Kabupaten Tasikmalaya Korwil 2 yang digelar dilapang Sukaratu Kecamatan Sukaratu 28-30 September 2018. Peserta Jelajah Saba DKR  Cisayong tersebut berjumlah 22 peserta, 11 Putra dan 11 Putri berasal dari 18 peserta dari Pangkalan SMK/MA Darul Abror Cisayong dan 4 peserta dari Pangkalan SMAN 1 Cisayong.
            Ketua Gerakan Pramuka Kwaran Cisayong Lala Suarla,S.Pd pada LHI mengatakan tujuan dari DKR Cisayong mengikuti kegiatan tersebut selain mengikuti program kerja Kwarcab Kab.Tasikmalaya, yang terpenting untuk membina karakter dan disiplin peserta Jelajah Saba DKR Cisayong. Diharapkan peserta Jelajah Saba DKR Cisayong mampu mendewasakan diri serta dapat hidup mandiri ditengah masyarakat sehingga mampu memecahkan persoalan yang ditemui dan dapat berkomunikasi/ berinteraksi dengan masyarakat  dalam perjalanan Jelajah Saba. "Semoga peserta Jelajah Saba DKR Cisayong bisa menjalankan tugas dengan baik dari mulai keberangkatanya hingga sampai ditujuan di Perkemahan Pramuka Garuda Kecamatan Sukaratu. Kami berharap mereka penuh disiplin, dewasa dan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ditemui" katanya.
            Hal senada disampaikan Samrotul Fuadah,S.Pd Pembina peserta Jelajah Saba DKR Cisayong dari Pangkalan SMK/MA Darul Abror Cisayong bahwa peserta Jelajah Saba DKR Cisayong harus mampu menyerap ilmu dalam kegiatan tersebut sehingga nantinya mampu menularkan ilmunya pada adik dan teman-temanya atau pada saat turun Siaga dan Penggalang Pramuka.
            Sedangkan peserta Jelajah Saba DKR Cisayong ketika ditanya mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Rasa cape, peluh bercucuran menempuh perjalanan menuju Perkemahan Pramuka Garuda di Kecamatan Sukaratu hilang sirna saat berintetaksi dalam bakti sosial dimasyarakat. Mereka membantu warga membersihkan lingkungan, membersihkan sarana ibadah dan didesa Sukaratu membantu mengangkut berangkal pakai gerobak dalam perbaikan jalan lingkungan.
            "Kami merasa senang bisa membantu masyarakat yang dijumpai dalam perjalanan. Semoga kegiatan-kegiatan dalam Jelajah Saba dan mengikuti perkemahan Pramuka Garuda tingkat Kabupaten Tasikmalaya menjadi pengalaman berharga dan dapat bermampaat bagi kami semua" tutur Gunawan ketua regu Putra peserta Jelajah Saba DKR Cisayong.
            Sebelum sampai pada tujuan para peserta Jelajah Saba DKR Cisayong bakti sosial membersihkan sampah di Polsek Sukaratu, Puskesmas Sukaratu dan halaman kantor Desa Sukaratu. (ASEP SUDRAJAT)***


0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR