Gempa Palu Menelan Korban Adik Kakak Asal Desa Sukamenak Kec.Sukaresik

.
Kab.Tasik LHI
Sabrina Rika (16) dan Rajja Akbar Nugraha (12) kakak beradik anak dari pasangan Enjang dan Yuni asal Desa Sukamenak Kecamatan Sukaresik menjadi korban gempa Palu berkekuatan 7,4 SR, pada 28 September 2018. Kedua korban bersama kedua orang tuanya sudah lama merantau ke Kota Palu dan menetap  di Perum Beloroa Palu. Sedangkan di Desa Sukamenak sanak saudaranya banyak termasuk sang kakek. Hal tersebut disampaikan Sekmat Sukaresik Hj. Srihayatin, SE,MH pada LHI hari  Rabu 3  Oktober 2018.
" Kami Pemerintah Kecamatan Sukaresik menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya pada keluarga korban semoga diberi ketabahan dan kesabaran dan almarhum/almarhumah semoga Husnul khotimah" katanya.
            Hj.Srihayatin mengatakan bahwa di Palu banyak warga Desa Sukamenak Kecamatan Sukaresik yang merantau kesana. Tercatat ada 53 orang dari 2 kampung yaitu kampung Sukamenak dan Cideres. "Hari ini Rabu 3 Oktober 2018 ada 24 orang yang akan pulang kampung. Kami pemerintah Kecamatan Sukaresik difasilitasi Pemkab Tasikmalaya akan menjemput warga Desa Sukamenak tersebut di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta " katanya.
            Hal senada disampaikan Kepala Desa PAW Sukamaenak Beni Iskandar,SP bahwa Sabrina Rika dan Rajja Akbar Nugraha yang menjadi korban gempa bumi Palu berkekuatan 7,4 SR  benar warga asal Desa Sukamenak. “Sampai hari Rabu 3 Oktober 2018, jenazah kedua korban belum bisa dievakuasi, karena korban tertimbun reruntuhan bangunan yang amblas kedalam tanah.”jelasnya
            "Kami ikut berduka yang sedalam-dalamnya pada keluarga korban. Semoga keluarga korban yang ada di Sukamenak diberi kekuatan lahir bathin. Kami pihak keluarga di Desa Sukamenak menunggu kepastian apakah nanti kalau korban sudah bisa dievakuasi apakah jenazahnya akan dibawa pulang ke Sukamenak atau dikebumikan disana"kata Kades.
             Kades Sukamenak dan Sekmat Sukaresik mengatakan, kepada keluarga korban gempa bumi Palu tersebut warga Kecamatan Sukaresik banyak yang menyampaikan bela sungkawa dan simpatik. Dengan spontan atas inisiatif sendiri para siswa/siswi sekolah yang ada di Kecamatan Sukaresik menggalang dana untuk keluarga korban tercatat Rp.1.782.500,- dana terkumpul dan disampaikan pada keluarga korban.(ASEP SUDRAJAT)***


0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR