Dinas Kesehatan OKU Selatan Gelar Sosialisai Dan Advokasi PIS-PK Lintas Program dan Lintas Sektor

.

OKU Selatan, LHI
Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan menggelar Pertemuan Sosialisasi dan Advokasi PIS (Program Indonesia Sehat) - PK (Pendekatan Keluarga) Lintas Program dan Lintas Sektor Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018.
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan Drs. Herman Azedi, SKM., M.M. ini dihadiri oleh Seluruh Camat, Kepala Desa/Lurah, Kepala Puskesmas, Bidan Desa, Perwakilan DPMPD Kabupaten OKU Selatan, Perwakilan BKKBN Kabupaten OKU Selatan, dan para peserta sosialisasi beserta undangan lainnya. 
Bertempat di Gedung Agmaratezha Muara dua, Ketua Panitia Hj. Rina Anita, SKM., M.M. menyampaikan laporannya bahwa penyelenggaraan PIS-PK bertujuan untuk meningkatkan akses keluarga beserta anggotanya terhadap pelayanan kesehatan yang komprehensif,  meliputi pelayanan promotif dan preventif serta pelayanan kuratif dan rehabilitatif dasar, mendukung pencapaian standar pelayanan minimal Kabupaten/Kota melalui peningkatan akses dan skrining kesehatan, mendukung pelaksanaan jaminan kesehatan nasional dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional, dan mendukung tercapainya tujuan program Indonesia Sehat dalam rencana strategis Kementerian Kesehatan Tahun 2015-2019.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan dalam arahannya menyampaikan bahwa keberhasilan. Pelaksanaan PK mencapai keluarga sehat berkat komitmen dari semua pihak terkait. "Keberhasilan Pelaksanaan Pendekatan Keluarga untuk mencapai Keluarga Sehat sangat ditentukan oleh komitmen dan kerjasama dari banyak pihak, mulai dari Puskesmas, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Dinas Kesehatan Provinsi dan Kementerian, " tutur Herman disela arahannya. 
"Pertemuan Sosialisasi dan Advokasi PIS-PK Lintas Program dan Lintas Sektor Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan tahun 2018 merupakan langkah yang sangat menentukan pada setiap tingkat baik di internal masing-masing institusi maupun pada lintas sektor terkait, "sambungnya. 
Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama Lintas Program dan Lintas Sektor dalam mendukung Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK)  Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018 dan dilanjutkan dengan senam Peregangan. 

Selanjutnya, pada kegiatan ini juga dilaksanakan paparan progres PIS-PK Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan oleh Kepala bidang Pelayanan Kesehatan Hj. Rina Anita, SKM., M.M. dan dilanjutkan dengan materi yang akan disampaikan oleh Dr. H. Nugi Nurdin, SKM., S. Sos.,M.Si. Narasumber dari Bapelkes Provinsi Sumatera Selatan. ( Bas, Rahim )

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR