Bupati OKU Selatan Menegaskan Dinas PU Pantau Pembangunan Jalan Cor Runjung Agung

.

OKU Selatan, LHI
Lanjutan Sidang Paripurna dalam rangka pembahasan rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan tahun anggaran 2019, serta Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Tahun 2019 berlangsung, Kamis (25/10/2018).
            Di ruang rapat paripurna DPRD OKU Selatan. Agenda sidang kali ini Popo Ali Bupati OKU Selatan menyampaikan pendapat atau jawaban atas pandangan umum seluruh Fraksi-Fraksi pada paripurna berapa hari yang lalu.
            Jawaban yang disampaikan Bupati OKU Selatan diantaranya tanggapan terhadap pandangan umum fraksi Golongan Karya (Golkar) mengenai kinerja agar pemerintah daerah meningkatkan infrastruktur jalan menuju kawasan wisata serta perencanaan pembangunan jalan diharapakan volume atau ukurannya jangan sampai mengecil.
            Terkait pandangan tersebut Bupati OKU Selatan menyampaikan pihaknya akan mengupayakan untuk melakukan pengembangan dan pelebaran ruas jalan khususnya jalan kabupaten dengan melakukan perencanaan yang baik. Sehingga akses transportasi ke kawasan wisata dan menuju daerah lain dapat dilalui dengan lancar dan nyaman.
Mengenai pandangan umum dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengenai permasalahan jalan cor beton di Kecamatan Runjung Agung yang meresahkan Masyarakat, dalam hal ini Bupati OKU Selatan menegaskan pihaknya akan mengingatkan pihak-pihak terkait seperti Dinas PU dan pihak pelaksana pekerjaan agar dapat meminimalisir dampak dari pembangunan tersebut terhadap masyarakat pengguna jalan.
            Terpisah Drs. A, Cipto BM, M.Si., Juru bicara dari fraksi PPP saat disambangi awak media seusai Sidang Paripurna mengatakan pihaknya menegaskan kepada Kepala Dinas PU untuk turun dan bersikap tegas dalam mengatasi permasalahan proyek  jalan cor di Kecamatan Runjung Agung di artaranya pekerjaan jalan yang menimbulkan pasir dan berdebu.
            Cipto juga menambahkan Kadin PU harus segera turun ke lokasi, memeriksa dan melihat secara langsung kondisi jalan tersebut dan cari tau apa sebenarnya yang terjadi karena di OKU Selatan bukan baru kali ini ada pembangunan cor beton dan baru kali ini yang berdebu sehingga viral di medsos."Dicari apa penyebabnya kok bisa mengeluarkan debu? Harus diteliti apa penyebabnya? Dan bila perlu  kontraktor harus mengganti pekerjaan yang tidak benar," ujarnya
            Diketahui banyak sekali keluhan yang disampaikan Masyarakat terkait permasalahan tersebut, terutama melalui akun facebook. Namun pihak terkait  seakan tutup mata dan telinga. Seolah tidak tahu dan tidak mau tahu terhadap keresahan yang dialami oleh Masyarakat dan mengabaikan penderitaan Masyarakat sekitar pembangunan jala. yang disebabkan oleh debu dari jalan cor yang pembangunannya menghabiskan dana yang puluhan milyar itu ( Bas, Rahim )

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR