7 Desa Jadi Andalan Produksi Padi di Kab.Meranti Agar Mendapat Perhatian

.

Selatpanjang, LHI.
“Nandur Seeekkk nang sawah, Bismillah. Subur tandurane apik panene. Amin. “ungkap Kepala Pertanian Kab.Meranti Jaka Insita, SP. Ada 7 desa harus bisa makmur dalam pertanian, yaitu: Desa Anak Setatah Rangsang Barat, Desa Sungai Cina Rangsang Barat,Desa Mekar Baru Ramgsang Barat, Desa Topang Rangsang,Desa Tanjung Gadia Tebing Tinggi Barat,Desa Penyagun Rangsang, dan Desa Renak Dungun Pulau Merbau.
                  Setiap desa sangat luas untuk pertumbuhan perekonomian masyarakat, ini tidak sedikit bantuan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan untuk percontohan pertanian, masyarakat.
                  Petani tahan panas, tahan hujan untuk sawah dan ladang-ladang subur dan hasil-hasilnya sangat bagus dan memuaskan. Masyarakat petani harus gigih menjaga tanaman padi dan hama, burung-burung hama padi harus di semprot supaya tanaman padi di sawah supaya sangat subur. Masyarakat petani betul-betul gigih cara mengatasi hama padi menggunakan pupuk dan alat organik NASA dengan berbagai macam hama yang melanda masyarakat petani. Salah satunya tanaman padi. Berbagai macam obat disiapkan untuk mengatasi hama padi, rupanya tak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk meminimalisir dan menetralkan tanaman padi.
                  Hama padi sangat sangat mengecewakan hasil padi. Masyarakat petani harus berusaha hasilnya, supaya bagus, beraneka obat hama padi yang di beli.
Yoo Sawah senadyan kurang subur, tanduran tetap di syukuri.
                  Jaka Insita, SP tetap komitmen  dalam melaksanakan tugas pertanian sebagai Kepala Dinas  Pertanian Kabupaten Kepulauan Meranti. (PONIATUN)

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR