Warga Perum Garunggang, Akhirnya Bicara Keluhkan Pasokan PDAM

.

Kota Tasikmalaya LHI 
Perum Garunggang yang terletak di ibu kota Tasikmalaya tepatnya di Kelurahan/Kecamatan Indihiang tak jauh dari Balai Kota dan Gedung DPRD kota Tasikmalaya, Perum Garunggang menurut cerita berdiri sekira tahun 1982 sebagai perum percontohan dan pertama kali dibangun, namun sayang dalam perjalanannya ada serasa hambatan yang dirasakan warganya khususnya kaum emak-emak akan pasokan dan pendistribuan PDAM yang sangat kurang memuaskan dan jauh harapan. Padahal setiap warga negara berhak mendapatkan kehidupan yang layak dan dijamin undang-undang.
Saat berita ini diturunkan Betapa malangnya harus setiap hari dan setiap malam seorang   emak-emak mengisi dan menampung air guna kepentingan hajat dalam keluargananya, dan sungguh malangnya nasib warga perum garunggang sebab saluran air PDAM baru bisa mengisi bak-bak mereka sekira jam 23.00 s d 03.45 WIB itupun tidak naik langsung ke bak mandi, ada proses dan tahapan penanpungan terlebih dahulu.
Maka atas dasar dan hasil pantauan LHI kiranya bersedia dan sudi pemerintah mengembalikan hak warga Perum Garunggang ,sebab kejadian ini bukan saja pada musim kemarau saat ini saja tapi sudah kurang lebih 4 tahun kebelakang. Keluhan dan harapan wargapun seringkali disampaikan ke petugas PDAM terkait, tapi sampai saat ini belum juga ada realisasi, “Kami ingin merasakan arti kemerdekaan yang haqiqi walau kami sendiri pun merasakan akan perkembangan dan kemajuan tempat kami dari segi pembangunan,infrastuktur dan  penerangan jalan melalui Pemkot Tasikmalaya. Tapi tolonglah kami pendistribusian PDAM agar berjalan seperti dahulu.”ungkap seorang warga.
Menurutnya, kurang lebih 10 tahun kebelakang pasokan pdam untuk jalur belakang perum tidak tersalurkan dan tiap bulannya abudemen tetap bayar  .Pada akhirnya pihak PDAM mencabut Meteran tanpa terlebih dahulu adanya pemberitahuan kepada pemilik.
Bahkan ironisnya, di perumahan ini ada pejabat nomor 2 di pemerintahan Kota Tasikmalaya, yang sebelumnya pejabat di lingkungan Pemkab Tasikmalaya.(TIM)***


0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR