Sinergi Satgas 323 Kostrad Dengan Aparat Keamanan, Perangi Pekat Hancurkan Barang Bukti Sweeping

.
Asiki, LHI,- 1 September 2018
Dalam rangka memerangi penyakit masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad sepanjang masa penugasan telah melaksanakan fungsinya mengawasi, menertibkan dan memberantas peredaran minuman keras dan narkotika di wilayah penugasannya.

Ratusan botol miras hasil operasi sweeping yang dilakukan oleh Satgas Yonif 323 Kostrad dimusnahkan di Pos Kotis Asiki (1/09/2018). Turut hadir dalam acara pemusnahan tersebut, Danramil 1711-13/Getentiri, Kapolsek Jair, Kepala Distrik Jair yang diwakili Kasi Pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan siswa-siswi sekolah Distrik Jair.

Dansatgas Yonif Raider 323/BP mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dalam acara tersebut. Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si, (Han) juga mengatakan, "ini merupakan pembuktian komitmen Satgas 323 Kostrad dalam memerangi peredaran miras di wilayah penugasan". Setelah menerima pemaparan hasil operasi dari Pasi Intel Satgas Yonif Raider 323/BP, Lettu Inf Muhammad Fikri, S. T. Han, para pejabat Muspika Distrik Jair beserta tamu undangan lain melakukan pemusnahan barang bukti miras dan ganja.

Dalam sambutannya sebelum pemusnahan, Kapolsek Jair Iptu Yunita Mahulette mengatakan, "saya mewakili instansi Kepolisian mengucapkan terimakasih banyak atas kinerja dan dedikasi Satgas 323 Kostrad dalam memerangi peredaran miras". Ibu Kapolsek juga menjelaskan, "pemusnahan ini merupakan bentuk sinergi yang baik antara TNI dan Polri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada aparat keamanan".

Kurang dari sebulan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP akan meninggalkan daerah penugasan. Dalam sisa waktu yang ada, Dansatgas 323 Kostrad tetap menjaga konsistensi anggotanya untuk memelihara kondisi keamanan baik internal maupun di masyarakat. (Fikri-Eky)

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR