Sambut Tahun Baru Islam 1440 H Panitia PHBI Kec.Cisayong Menggelar Pawai Ta'aruf, MTQ dan Tabligh Akbar

.

Kab. Tasik LHI
Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1440 H,  Panitia PHBI Kecamatan Cisayong menggelar kegiatan Pawai Ta'aruf pada hari Minggu 23 September 2018, MTQ tingkat Kecamatan Cisayong pada Senin 24 September 2018 dan Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim pada hari Selasa 25 September 2018.
Ketua Panitia PHBI Kecamatan Cisayong Ade Saepudin pada LHI mengatakan, tujuan diselenggarakanya kegiatan-kegiatan tersebut adalah untuk menjalin tali silaturahim sesama muslim serta meningkatkan ukhuwah islamiah di Kecamatan Cisayong sehingga tercipta kerukunan, kekompakan  dan mempersatukan ulama dan umaroh dalam membangun masyarakat seutuhnya dewasa ini. "Kegiatan PHBI Menyambut Tahun Baru Islam ini merupakan kerjasama Muspika Kecamatan Cisayong yang puncak acaranya adalah Tabligh Akbar di Masjid Besar Al-Isti'la Cisayong dengan mubaligh Syekh M Fathurahman,M.Ag" katanya.
            Hal senada disampaikan Sekmat Cisayong Dedi Hendiawan,SE bahwa Peringatan Hari Besar Islam khususnya memyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H merupakan moment yang sangat penting bagi masyarakat Kecamatan Cisayong. Dengan bersatunya para ulama dan umaroh diharapkan dapat menghilangkan perbedaan pendapat. Semua bergembira dan semakin memahami nilai juang para ulama pendahulu kita.
            Sedangkan Sekretaris Panitia PHBI Kecamatan Cisayong Suryana,S,Sy mengatakan tema kegiatan Sambut Tahun Baru Islam kali ini adalah Menjadikan Peringatan Hari Besar Islam sebagai wahana guna memciptakan masyarakat yang aktif, inovatif dan religius islami. "Setiap tahunya kami Panitia PHBI Kecamatan Cisayong selalu melaksanakan kegiatan Pawai Ta'aruf dalam menyambut Tahun Baru Islam. Alhamdulillah tahun sekarang ada penambahan kegiatan yaitu MTQ tingkat Kecamatan Cisayong dan Tabligh Akbar serta Santunan Anak Yatim. Kami berharap tahun mendatang akan banyak lagi kegiatan-kegiatan yang bermampaat sehingga tali silaturahim,rasa kebersamaan dan persatuan serta kesatuan antar umat muslim di Kecamatan Cisayong lebih meningkat lagi" paparnya.
            Hingga usai rangkaian kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1440 H di Kecamatan Cisayong tersebut berjalan lancar dan kondusif. Kata Suryana, S.Sy para peserta kegiatan begitu antusias dan para panitia PHBI sangat senang dengan hasil yang didapat dan semua itu menjadi spirit guna meningkatkan kegiatan PHBI ditahun-tahun mendatang lebih semarak lagi. (ASEP SUDRAJAT)***

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR