Sambut Musim Hujan, Masyarakat Petani di Desa Sendani Mulai Bersihkan Sawah

.


Selatpanjang, LHI
Pada hari Jum’at, tanggal 14 September 2018, sekitar pukul 11.00 WIB siang, sampai ke Desa  Sendanu Kecamatan Rangsang Pesisir, ketemu   petani pas di sawahnya dan berbincang – bincang sama media LINTAS HUKUM INDONESIA yang enggan di sebut namanya,
Tahun 2012 dapat bantuan dari Kantor Pertanian Kabupaten Kepulauan Meranti, saya juga mengharapkan bantuann lagi supaya tanaman saya subur.
                  “Sekarang ekonomi sangat buruk, harga getah Rp.6.000, tidak sesuai harga beras Rp.12.000-Rp.14.000, sangat melambung, jadi sekarang ini sangat buruk sekali ekonomi masyarakat Petani Desa Sendanu, mudah-mudahan tanam padi yang akan datang nantinya betul-betul menguntungkan bagi masyarakat petani, apalagi sagu sangat murah, ambil uang sama Toke Sagu nama Pajak/ Ijon itu sangat murah, terpaksa harus ambil uang duluan sama Toke Sagu karena terpaksa (Ekonomi sangat buruk), jadi masyarakat terjerat hutang dan terlilit hutang dengan harga getah murah, sagu juga murah. “ungkapnya
                  Jadi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti menghimbau bahwa betul-betul bantuan pertanian sampai masyarakat yang bertani. Supaya ekonomi adil dan makmur itulah idaman masyarakat petani, mudah-mudahan yang akan datang Bapak Jaka Insita, SP Kepala Pertanian di Kabupaten Kepulauan Meranti yang bantu alat, pupuk, bibit nanti jadi subur untuk memulihkan ekonomi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.
                  Kabupaten Kepulauan Meranti harus ada Koperasi untuk mengayomi masyarakat petani supaya jangan terikat hutang berbentuk Ijon, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti membina masyarakat petani baik itu petani karet, petani rumbia sagu, petani kelapa, petani padi, dan lain-lainnya.
                  Harga penghasilan petani saat ini sangat murah, harga nya tidak seimbang  dengan harga bahan pokok di Kabupaten Kepulauan Meranti, harus ada gudang Bulog untuk menstabilkan harga barang segera Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti segera memikirkan hal ini, sangat penting untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat. (PONIATUN)

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR