Rutan Dumai Tetap Kondusif Dengan Program Pembinaan, Hiburan, dan Komunikasi Secara Persuasif Kepada Warga Binaan

.

Kota Dumai, LHI
Pengambilan kebijakan tanpa melanggar prosedur dan aturan  yang dilakukan pihak Rutan (Rumah Tahanan) kelas II B Dumai bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif  seperti membuat kegiatan - kegiatan hiburan dan rutin melakukan komunikasi secara persuasif kepada warga binaan.
Hal ini dilakukan  mengingat kondisi sarana dàn prasarana yang sudah tidak sesuai lagi dengan standar jumlah hunian hingga mencapai 400%   lebih warga binaan.
            Kepala Rutan kelas II B Dumai  Rindra Wardhana A.Md.IP, SH M Hum saat diwawancara setelah acara Coffe Morning bersama insan pers (Kamis, 20/9/18) mengatakan kondisi dàn keadaan Rutan Dumai saat ini masih kondusif."Kalau untuk sekarang, kondisi dan keadaan Rutan Dumai masih kondusif. Dan mudah - mudahan sampai kedepannya juga tetap kondusif. Untuk tahanan kejaksaan yang masih menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Dumai belum ada masalah sehingga bisa segera kembali ke tahanan dengan baik," ungkapnya.
            Rindra Wardhana yang belum cukup satu bulan bertugas di Rutan Dumai menjelaskan bahwa untuk program pembinaan yang ada saat ini adalah pembinaan keagamaan yang dilaksanakan di mesjid maupun di gereja. Selain itu ada juga pembinaan perbengkelan dan pramuka. Untuk pembinaan di bidang kesenian dan kerajinan sementara ini lebih  diperuntukkan kepada kaum perempuan.Mengenai jadwal kunjungan (besuk) bagi keluarga tahanan dibuka  mulai dari jam 09.00 wib sampai jam 12.00 wib setiap harinya, kata Rindra yang sebelumnya bertugas di kota Medan. (S Nst)

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR