Pengusaha Kapal Bernama Bingkon Marah Marah Pada Wartawan

.

Selatpanjang, LHI.
Pada hari Rabu (12/9/ 2018), Syakban alias Gito secara kebetulan bertemu dengan seorang pengusaha kapal bernama Bingkon di Jalan Pasar Baru Jawi-Jawi Selatpanjang, Pertemuan yang tidak direncanakan itu,   Bingkon justru  marah-marah dengan kepada Syakban, karena beberapa waktu lalu LHI Online memuat berita terkait penangkapan kapal miliknya oleh Satpol Airud Polda Riau karena diduga telah menyelundupkan barang barang illegal dari Malaysia.
                  “Tulislah berita soal saya marahin kamu. Saya tidak takut,”ungkap Bingkon dengan nada pongah dan penuh ancaman.
                         Begitu  angkuhnya pengusaha kawakan.Bingkon, yang     merasa dirinya hebat dan kebal hukum, karena  berkali-kali kapalnya tertangkap aparat Satpol Airud Polda Riau. Karena selama ini, kapal yang diamankan itu  paling-paling disandarkan di jembatan selama 6 hari saja di pelabuhan tertentu, selepas itu dibongkar di Pelabuhan Pelindo.
                  Ketua LSM PEKKI Riau Muhammad Rasyid kepada LHI mengatakan   agar Dirjen Bea dan Cukai Pusat Jakarta mengambil tindakan tegas atas kejahatan penyelundupan di Selatpanjang. Bahkan baru baru Jamil   warga Desa Tanjung Bunga, motor pompong dari Batu Pahat Malaysia   membawa bawang 60 goni, beras 30 goni, 5 orang masyarakat pulang kerja dari Malaysia pulang kampung di tangkap Satpol Airud Polda Riau, Jamil adalah tekongnya Bingkin itu sempat  dijebloskan ke dalam Rutan seolah-olah hukum tajam kebawah tumpul keatas”ujarnya. (RAMLI ISHAK)

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR