Minyak Solar Cemari Parit Janur Kuning Diduga Berasal dari Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai Mengalami Kebocoran

.


Kota Dumai, LHI
Tumpahan minyak solar yang mencemari air parit jalan Janur Kuning Kelurahan Jaya Mukti kecamatan Dumai Timur pada hari Sabtu (29/9/18) siang membuat warga yang tinggal di sekitarnya berbondong - bondong mendatangi lokasi kejadian, karena dikhawatirkan akan berdampak buruk terhadap air yang keseharian digunakan warga, termasuk untuk konsumsi dan lainnya.
Keterangan yang diperoleh LHI di lapangan menyebutkan, bahwa tumpahnya minyak solar tersebut diduga minyak solar tersebut berasal dari pipa minyak yang melintas dari kilang minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai menuju TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak ) mengalami kebocoran.
            Sebenarnya, pihak Pertamina RU II Dumai sudah cepat tanggap, karena di lokasi
 kejadian tampak beberapa orang pekerja Pertamina RU II Dumai dan truk tangki yang akan digunakan untuk menyedot tumpahan minyak solar di permukaan air parit yang tercemar.
            Namun hingga berita ini ditulis, belum ada informasi yang diterima tetkait penyebab tumpahnya minyak serta berapa kerugian yang dialami pihak Pertamina dengan bamyaknya jumlah minyak yang tumpah mencemari air parit...(S Nst)


0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR