Kepala Cabang Rutan OKU Selatan Lakukan Sertijab

.

OKU Selatan, LHI
Pisah sambut Kepala Cabang Rutan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, dari pejabat lama Reza Meidiansyah Purnama, Amd.IP,SH   kepada pejabat baru Fajar Ferdinan, AMd IP S.IP, berlangsung di halaman Rutan khidmat, pada Rabu, (05/09/2018). Acara sertijab ini dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Giri Purbadi, Bc.IP,SH serta unsur FKPD Kabupaten OKU selatan, turut hadir tokoh masyarakat sekitar Rutan.
            Bupati OKU Selatan Popo Ali M.B Commerce yang di wakilkan oleh Asisten I Jhon Rafles, sambutannya menyampaikan permintaan maaf dengan tidak dapat hadirnya Bupati OKU Selatan Popo Ali pada pisah sambut ini. Pemda OKU Selatan, menyambut baik dengan tangan terbuka atas ajakan kerja sama dari Kepala rutan yang baru. Dan tentunya, dari kerja sama itu terjalin hubungan yang harmonis, meskipun selama ini sudah terbina dengan baik tetapi ke depan dapat ditingkatkan.
            Untuk pejabat yang lama, kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik. Dan mudah-mudahan tempat tugas di Prabumulih kerja sama tersebut dapat dibangun dengan baik juga dapat menjalankan tugas yang di sana dan kepada pejabat yang baru kami ucapkan selamat datang semoga selalu terjalin kerjasama yang baik dan selamat bekerja di Rutan Muaradua Kabupaten OKU Sekatan.
            Sambutan perwakilan dari pegawai rutan, mengatakankan terima kasih kepada pimpinan yang lama, karena selama kepemimpinan beliau telah menunjukkan dedikasi yang tinggi terhadap seluruh pegawai rutan dan juga warga binaan. Semoga, ditempat tugas yang baru akan lebih sukses.
Saat diwawancarai diruang Kepala Rutan Oleh Awak Media Reza, Kepala cabang rutan yang lama mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk pegawai rutan Muaradua yang telah memberikan kerjasama yang baik sejak dirinya bertugas hingga pergantian ini.“Kepada warga binaan saya berpesan, tetap dapat terus menjaga apa yang terjalin selama ini. saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada warga binaan, dimana selama saya bertugas , tidak pernah terjadi hal-hal yang aneh-aneh. Semoga hal ini dapat terus dipertahankan. Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat bertugas, semoga apa yang telah berjalan selama ini dapat diteruskan dan ditingkatkan,” ungkapnya.
            Ditempat yang sama, Kepala cabang Rutan Muaradua yang baru, Fajar Ferdinan, AMd IP S.IP, dalam memperkenalkan diri, sekaligus meminta dukungan dan memohon kerja sama dengan semua pihak. Sebelumnya, saya telah bertugas dibeberapa daerah terpencil yang jauh sehingga sudah terbiasa. Dan, tempat saya bertugas sebelumnya tidaklah terlalu jauh berbeda dengan Kabupaten OKU Selatan. Saya akan menjalankan seratus hari kerja diantaranya dengan melakukan 30 menit bersih bersih disetiap hari, dengan inovasi inovasi baru terhadap warga binaan agar setelah mereka menjalani masa hukuman memiliki ketrampilan, sehingga diterima masyarakat dengan baik.
            Meskipun  kecil, ditilik dari arealnya, ruang kantor, sekaligus posisinya diperbatasan, yang memiliki permasalahan specipik tetapi  Kacab Rutan Muaradua sebagai back up terhadap permasalahan hukum yang ada di Kepolisian maupun institusi penegak hukum lainya yang ada di daerah ini ungkap Giri Purbadi, Bc.IP,SH, lebih lanjut beliau mengingatkankan bahwa OKU Selatan merupakan jalur antar provinsi terhadap peredaran narkoba, mengajak semua untuk memberi perhatian terhadap hal ini.
Menurut Giri, keberadaan Kacab Rutan Muaradua jauh dari hal yang ideal. perlu juga perhatian semua pihak. baik kapasitas gedung maupun personil. bayangkan ada sekitar 200an warga binaan saat ini, kita hanya 4 personil petugas jaga, ungkapnya ( Bas, Rahim )***


0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR