Jelang Purna Tugas, Truk Pintar 323 Kostrad Sambangi SMPN 1 Asiki

.
Bovendigoel, LHI,- 7 September 2018
Sebelum meninggalkan tanah Papua, Truk Pintar Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad kembali hadir di tengah-tengah pelajar. Kali ini giliran siswa-siswi SMPN 1 Asiki yang didatangi. Bertempat di halaman sekolah, truk angkut personel yang telah dimodifikasi ini menarik perhatian para siswa untuk datang dan menikmati fasilitas yang ada.

Puluhan pelajar antusias menyimak penjelasan tentang truk pintar itu sendiri dan juga pembekalan tentang pentingnya membaca. Tidak seperti tampil dihadapan siswa Sekolah Dasar, kali ini muatan yang dibawakan oleh Lettu Inf Sudarso sebagai pemandu selain tentang pentingnya membaca juga lebih menitikberatkan tentang permasalahan yang sering dihadapi remaja.

Buku-buku yang digelar di dalam perpustakaan keliling ini pun bertemakan pengetahuan setingkat siswa sekolah menengah pertama. Selain itu games dan kuis yang dibawakan juga seputar tentang sejarah Bangsa Indonesia dan pengetahuan umum. Menurut salah seorang siswa Edward Paskalis, "baru sekarang ada abang Kostrad yang mendatangi sekolah dengan mobil pustaka". "Kuis yang diadakan juga cukup menarik, memancing kita buat berfikir kembali tentang pelajaran-pelajaran di sekolah", tambahnya.

Letnan Sudarso mengatakan, "Mendekati masa akhir penugasan memang banyak kegiatan yang harus dilakukan dengan mengandalkan truk personel ini, namun kami tetap mencari sela waktu untuk konsisten menghadirkan Truk Pustaka 323 ini di tengah anak-anak perbatasan". Ketika ditanya tentang perasaan mendekati masa akhir penugasan ia menjawab, "saya rasa semua anggota memiliki perasaan yang sama yaitu rindu pada keluarga di rumah, tapi saya pribadi tetap memiliki kesan yang mendalam kepada warga Papua yang sulit dilupakan".

Bapak Hartanto, S. E. Kepala Sekolah SMPN 1 Asiki mengungkapkan rasa terimakasih yang mendalam kepada Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad yang telah banyak mengadakan kegiatan positif bagi siswa-siswinya. "Selain kegiatan seperti ini, anggota Satgas 323 Kostrad juga setiap harinya melaksanakan kegiatan mengajar membantu guru-guru di sini, ini sungguh mulia". Ia juga mendoakan agar Yonif Raider 323/BP Kostrad selalu dalam lindungan Tuhan YME dan dapat kembali ke satuan bertemu keluarga tercinta. (F.E)

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR