Hakim Vonis Wanita Pemilik Sabu Lima Tahun Enam Bulan

.

Kota Dumai, LHI
Sidang putusan perkara nomor 221/ Pid.Sus/ 2018/ PN Dum atas nama terdakwa Dwi Tri Yanti alias Dewi digelar pada hari Rabu ( 19/9/18) di Pengadilan Negeri kelas IA Dumai.Hakim ketua Aziz Muslim SH bersama dua hakim anggota dibantu seorang panitera saat membaca berkas putusan secara bergantian menyebutkan bahwa terrdakwa ditahan sejak ditangkap kepolisian sampai saat ini dan tidak didampingi penasehat hukum.
            Berdasarkan f├ákta - fakta hukum dalam persidangan, hakim menjatuhi pidana terlebih dahulu mempertimbangkan keadaan yang memberatkan dan meringankan terdakwa. Keadaan yang memberatkan adalah perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dan keadaan yang meringankan, terdakwa mengakui dan menyesali perbuatannya serta terdakwa berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dan terdakwa belum pernah di hukum.
            Mengingat dan memperhatikan pasal 112 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, majelis hakim mengadili terdakwa  karena melakukan tindak pidana dan  tanpa hak memiliki sabu - sabu sebagaimana dakwaan jaksa penuntut umum. Dan hakim  menjatuhkan hukuman pidana  kepada terdakwa Dewi selama 5 tahun 6 bulan.
            Setelah berkas putusan dibacakan, hakim ketua Aziz Muslim langsung menutup sidang dan menanyakan kepada terdakwa maupun  JPU (Jaksa Penuntut Umum) Yopentinu Adi Nugraha, SH bagaimana sikap keduanya atas putusan majelis hakim apakah menerima  atau melakukan upaya banding.
            Namun keduanya menerima hasil putusan tersebut yang lebih ringan dari tuntutan jaksa pada persidangan sebelumnya enam tahun enam bulan. (S.Nst)

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR