Bupati Muratara Lakukan Kunker ke Kec.Ulu Rawas

.

Muratara, LH  
Guna meningkatkan berbagai pembangunan yang ada didaerah ini, sesuai visi dan misi sewaktu pencalonannya menuju   l Muratara Bangkit terus dilakukan,  Dimana waktu itu dalam setiap kampayenya program Syarif-Devi siap dan berkomitmen berbuat yang terbaik bagi masyarakat Muratara,
            Kini berlahan impian ini mulai terwujud, Maka  Bupati Musi Rawas Utara, HM Syarif Hidayat bersama rombongan lawatan ( kunjungan kerja-red)  ke Desa Kuto Tanjung, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) guna mendengar langsung keluhan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan jalan dan jembatan. Jum’at (14/9/2018).
            Menurut Bupati Syarif, alhamdulillah  jalan sepanjang 54 km, 34 jembatan sebagianya telah terlaksana pembangunannya, tahun depan Insya Allah, untuk jalan akan saya minta kepada DPU PR, di Desa Kuto Tanjung, jalan harus mulus, terang Bupati.
            Selanjutnya, untuk pembangunan sarana kesehatan, Pihak pemkab akan membangun gedung Puskesmas dalam skala besar dengan demikian nantinya masyarakat Ulu Rawas, bisa menjalankan rawat inap.
            Alhamdulillah tahun ini urusan signal telepon, pemkab mendapat bantuan dari pusat sebanyak 5 buah yang sekarang dalam tahap pengerjaan. Semua itu, sebanyak 4 buah berada di Kecamatan Rawas Ulu dan 1 di Kecamatan Karang Jaya. Sementara Dinas Perdagangan dan Koperasi, sudah membangun pasar di Desa Napalicin.
            Selanjutnya, Bupati Syarif berpesan kepada Kepala Desa Kuto Tanjung, untuk menggunakan Dana Desa sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat dan berdasarkan keputusan musyawarah desa. Untuk pembangunan siring, jalan setapak dan gapura, tidak usah dilakukan lagi, Desa cukup membentuk bundes lalu usulkan ke pemkab biar pihak pemkab yang membangunnya, jelas Syarif.
            Camat  Rawas Ulu  Muktaridi  sangat merasa senang kedatangan bupati Syarif ke Kecamatannya, untuk melihat langsung pembangunan di Ulu Rawas. Selain itu, masyarakat juga bisa menyampaikan langsung apa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat terutama dalam bidang pembangunan, kata camat.
            Pada kesempatan yang sama, Kabid Bina Marga Dinas PUPR  Heru Rais mengataka, jalan dan jembatan akan diusulkan pada tahun depan dengan target semuanya bagus hingga ke Desa Kuto Tanjung, terangnya.
              Kepala Desa Kuto Tanjung Ahmad Syukuri mengatakan, kehadiran orang nomor satu di Bumi Berselang Serundingan (Muratara) seluruh masyarakat desa merasa sangat gembira, karena telah menyempatkan waktu untuk mendatangi desa yang paling akhir di Kecamatan Ulu Rawas. Bapak bupati memang merupakan bagian keluarga dari desa kami,jelas kades.
            Pantauan. Ikut bersama rombongan bupati, Kadis Perdagangan dan Koperasi, Samsu Anwar, Alpirmansyah, Kadis lingkungan hidup dan pertanahan, Azhar, Kadis kominfo, Mahendra, Kadis Kesehatan.
Sementara dari Dinas Pendidikan, di wakili Plt Sekretaris, Abdul kadir, Hasim, camat Ulu Rawas, Asmaun, Camat Rupit dan dari PU PR, di wakili Kabid Bina Marga, serta beberapa perwakilan dari OPD lainnya.  ( A.KURNIAONE/ Advertorial /Diskominfo Muratara)****

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR