Warga Dusun Kemplung Meriahkan HUT RI Ke-73

.

Pangandaran, LHI
Tujuh puluh tiga tahun sudah Indonesia merasakan kemerdekaan. Setelah tujuh puluh tiga tahun mengisi kemerdekaan tetap saja acara yang paling dinanti oleh masyarakat adalah merayakannya dengan berbagai acara yang kreatif dan meriah. Hal ini juga dilakukan oleh masyarakat Dusun Kemplung, Desa Karangbenda Kabupaten Pangandaran .
Namun, ada yang unik dalam acara yang diselenggerakan di Dusun Kemplung tersebut. Kegiatan-kegiatan yang menjadi rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan ke-73 RI ini dilaksanakan secara antusias dan kompak. Selain lomba-lomba ada juga bakti sosial, pawai kreatif, dan iringan ibu ibu petani.
Kegiatan ini melibatkan semua warga bersama siswa dari tingkat SD hingga SLTA, gapura di gang-gang Dusun Kemplung nampak indah penuh kreatif , anak-anak muda juga sibuk menyiapkan berbagai perlengkapan lomba paket alagoris yang menampilkan hasil kreatifitas. 
Setelah menyelesaikan lomba, para warga masyarakat dan panitia langsung mempersiapkan mengikuti upacara HUT RI ke 73. Paket-paket makanan tumpeng disediakan untuk warga dusun kemplang yang ikut hadir pada acara memeriahkan HUT RI di lapang Desa Karangbenda,Dari kegiatan ini, kita dapat mengambil pelajaran bahwa kemerdekaan haruslah bisa dinikmati semua orang dan di situlah semangat berbagi harus ditumbuhkan.” Ucap Kepala Dusun Kemplung Kanda, yang juga panitia.
Panas terik siang hari setelah kegiatan tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk melanjutkan kembali perayaan. Pada acara puncak akan diadakan parade karnaval yang di ikuti enam dusun yang ada di desa karangbenda . Dengan berbagai penampilan unik dan menarik mereka siap berkeliling di lapang karangbenda sembari membunyika suara sering serta petasan yak sudah di persiapkan, tampak ada yang menjadi pejuang, pilot kapal Juga ada yang menjadi tentara polisi. Ungkapnya.(Agus S) 

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR