Upacara Puncak Peringatan HUT RI Ke-73 di Desa Karangbenda

.


Pangandaran LHI
Pemerintah Desa Karangbenda melakukan kegiatan untuk menghormati hari kemerdekaan RI yang ke-73. Berkat dukungan dan gagasan sepenuhnya dari para anggota karang taruna desa,karangtaruna di setiap dusun dan dukungan seluruh masyarakat desa karangbenda,  Pemdes Karangbenda melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, Jumat (17/8/2018).
Peserta upacara meliputi jajaran pemerintah Desa Karangbenda, anggota BPD Karangbrnda, LPMD Karangbenda, Karang Taruna , Ketua RW, Ketua RT, anggota PKK, kelompok seni dan tani, masyarakat umum, serta dari kelompok siswa yang diikuti oleh siswa dari SDN ,Madrasah ibtidaiyah,madrasah Aliah, Paud, dan TK sedesa karangbenda.
Acara yang dilaksanakan di lapangan Desa Karangbenda ini mendapatkan apresiasi hangat dari warga. Hal ini terlihat dari antusiasme warga yang begitu semangat dalam mengikuti kegiatan upacara.
Kepala Desa Karangbenda, Drs. H Indik Siswaya MPd mengemukakan, cara penghormatan pada bangsa dan negara  patut dilakukan oleh kita  bentuk rasa tanggung jawab kita selaku warga negara juga untuk menanamkan rasa nasionalisme pada masyarakat dari lapisan masyarakat yang paling bawah, khususnya masyarakat pedesaan.
Menurutnya, kegiatan upacara yang dilakukan di tingkat desa sangat perlu dilakukan sebagai bentuk sinergitas bersama antara pemerintah desa dengan masyarakat.
Membangun masyarakat yg mandiri, berbudaya dan maju harus bersama, seiring dan sejalan antara masyarakat, pemuda, pemerintah desa agar saling mendukung satu sama lain..
H Indik menambahkan,saya merasa haru saat melihat antusiasme warganya dalam mengikuti kegiatan ini. Sebelumnya, tak pernah ia duga,peserta yang hadir hingga mencapai ribuan orang.
“Jujur saya sempat  terharu dan rasa gembira yang tak terhingga karena begitu besar partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini. Target Karang Taruna dan Pemdes karangbenda hanya 1500 peserta, tapi tadi yang datang lebih 2000 peserta,” ucap H Indik .(Agus S) 

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR