TEPATI JANJI, DANSATGAS 323 KOSTRAD LENGKAPI MEJA KURSI SD DARURAT DI PERBATASAN

.
Asiki, LHI,- 27 Agustus 2018
Kunjungan perdana Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) beberapa bulan lalu di SD Persiapan Menewa Camp 60 Asiki Distrik Jair Bovendigoel, menyisakan 1 permintaan dari guru dan siswa. Setelah sebelumnya pada bulan Mei lalu Satgas 323 Kostrad memberikan sumbangan meja dan kursi untuk 1 kelas di sekolah tersebut, kali ini permintaan untuk melengkapi meja dan kursi untuk 1 kelas lagi dapat diwujudkan.

 Hal ini pun disambut gembira oleh para siswa dan guru yang ada di SD Persiapan Menewa. Seperti dilaporkan oleh Danpos KM 53 Letda Inf Ari Surahman yang sehari-hari membina kegiatan di Camp 60, sebelumnya sekolah ini belum memiliki meja dan kursi untuk kegiatan belajar mengajar. Ketika dilaporkan tentang masalah tersebut, Dansatgas memerintahkan jajarannya untuk menyiapkan 10 set meja dan kursi untuk mengisi ruangan kelas.

Pada kunjungan pertamanya, Dansatgas menerima masukan saran dari perwakilan siswa dan guru untuk melengkapi meja dan kursi yang belum tersedia. Letkol Jovan akrab disapa pun berjanji untuk melengkapinya sebelum kembali ke satuannya nanti.

Dalam kunjungan keduanya (27/08/2018) Dansatgas didampingi perwira staf jajarannya membawa 10 buah meja dan 20 buah kursi untuk melengkapi 1 ruangan kelas yang ada. Selain itu, Dansatgas secara simbolis juga menyerahkan 1 buah papan pengumuman (mading) hasil karya anggota Pos KM 53 kepada Kepala Sekolah SD Persiapan Menewa Bapak Yohanes Kaibu.

Yohanes pun menyambut gembira pemberian tersebut bahkan sampai meneteskan air mata. Ia mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian dari Anggota Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad. "Saya pribadi sangat haru, bangga, dan senang mendapat suatu kehormatan dan perhatian dari bapak-bapak Kostrad, baru Buaya Putih yang memberikan perhatian sebesar ini", ujarnya sambil meneteskan air mata.

Marcelina salah seorang siswa juga menuturkan, "abang-abang Kostrad sangat perhatian, setiap hari mereka membantu bapak guru mengajar di sekolah ini". Mulut polos Marcelina juga mengucapkan doa "semoga Tuhan membalas semua budi baik dan menjaga abang-abang Kostrad dimana pun berada". (Fikri - Eky)

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR