SMP dan SMK Al Istiqomah Cisayong Kembangkan Seni Marawis

.

Kab.Tasik LHI
SMP dan SMK  Terpadu Al Istiqomah Cisayong sejak tahun 2016 telah mengembangkan dan memasukan Seni Marawis pada pelajaran ekstra kulikuler. Hal tersebut disampaikan pimpinan Yayasan Al Istiqomah Hj.Eulis,SPd.I pada LHI Sabtu 11 Agustus 2018.
            "Seni Marawis adalah kesenian religius Islami yang sangat menarik. Kami kembangkan seni marawis disekolah kami ternyata peminatnya banyak dan anak-anak begitu antusias" kata Hj.Eulis, SPd.I.
            Sebagai pimpinan yayasan dan juga Kepala SMP Terpadu Al Istiqomah Cisayong, Hj.Eulis, SPd.I mengatakan bahwa dalam pelajaran eskul perlu ada pelajaran kesenian yang diunggulkan, sehingga dia memilih seni marawis. Selain Marawis disekolah tersebut dikembangkan pula seni Nasid dan Gimnasik. "Perpaduan antara vokal, gerak tubuh dan improvisasi alat musik Marawis sungguh indah dilihat dan enak didengar. Apalagi dibawakan oleh anak- anak berbakat dan sungguh-sungguh mencintai kesenian Marawis. Kami ingin seni musik Marawis berkembang disekolah kami agar anak-anak bergairah " ujar Hj.Eulis.
            Tak heran Hj.Eulis telah mempercayakan pada 2 orang guru pembimbing yaitu Acep Abdul Raup dan Lidini Hanifa untuk menangani eskul Marawis disekolah tetsebut. "Kami berharap anak-anak mampu berkesenian Marawis dengan baik. Oleh karena itu kami selalu ikut sertakan group seni Marawis SMP dan SMK Terpadu Al Istiqomah Cisayong dalam berbagai ajang lomba Marawis didaerah kami. Seperti dalam lomba Marawis tingkat kecamatan Cisayong yang digelar dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 73 tahun ini " pungkas Hj.Eulis,SPd.I. (ASEP SUDRAJAT)***

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR