Polres Banjar Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Dan Perjudian

.
Kota Banjar Jabar, LHI,- Polres Banjar Polda Jabar menggelar press conference terkait penanganan kasus pencabulan anak dibawah umur dan kasus perjudian. Gadis berinisial ASR telah terbukti membaringkan lari korban bernama Kartika Nur Hasanah (13), asal warga Sukamanah Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Press conference di laksanakan di Mako Polres Banjar pada Kamis (30/08/2018). Kapolres Banjar AKBP. Matrius mengatakan "Sebelumnya korban pernah di bawa lari, tersangka korban membawa lari kali ini sejak Selasa (14/08) dan tersangka berhasil kami amankan di rumah orang tuanya di Cilacap Jawa Tengah Rabu (22/8)" Ujar Kapolres Banjar.

Tersangka inisial ASR mengakui pencabulan dilakukanya terhadap korban. Menurut Kapolres Banjar AKBP Matrius atas perbuatannya ASR dijerat pasal 82 UURI nomor 35 Tahun 2014. Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 yang menyatakan perlindungan anak dan pasal 332 KUHP dan atau pasal 292 KUHP.  Adapun ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tabun penjara.

Kapolres Banjar AKBP. Matrius menghimbau agar para orang tua untuk selalu lebih mengkontrol dan memperhatikan pergaulan anak - anaknya agar tidak terjadi lagi kasus yang serupa.

Sementara itu Polres Banjar lewat operasi Pekat oleh Tim Siluman berhasil menangkap 4 (empat) pelaku perjudian di wilayah Terminal Bus Kota Banjar pada Kamis.

Kapolres Banjar AKBP. Matrius di dampingi Kasat Reskrim AKP Jaya Sopyan dan Paur Subah Humas Iptu Didi Sutardi dalam Press Conference menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mengamankan empat tersangka perjudian dengan barang bukti uang senilai Rp. 1.630.00 dan kartu Remi. Ke empat tersangka yang berinisial MM, FR, ED dan OC pada Minggu (12/08) Jam 02.15 Wib. Tersangka di giring ke Polres Banjar dengan melanggar pasal 303 KUHP.

Menurut Kapolres Banjar AKBP Matrius bahwa salah satu faktor keberhasilan pihaknya atas adanya laporan dari masyarakat yang merasa resah atas adanya perjudian. (Eky)

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR