Pemkab Pangandaran Menggelar Workshop Evaluasi Implementasi SIKUDES

.

Pangandaran LHI
Pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran menggelar workshop evaluasi implementasi sistem tatakelola keuangan desa dengan aplikasi SIKUDES.Acara yang digelar di aula sekretariat daerah itu dibuka oleh Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata, hari  Senin, (06/08/2018).
Dalam sambutannya, Jeje mengatakan, laporan sistem pengelolaan keuangan melalui aplikasi SIKUDES akan lebih terbuka dan berkualitas.”Melalui pengelolaan aplikasi SIKUDES akan tercegah praktek penyalahgunaan anggaran di desa," kata Jeje.
Jeje menambahkan, aplikasi SIKUDES juga termasuk pada salah satu program Nawacita Presiden Joko Widodo."Kabupaten Pangandaran memiliki beberapa desa yang besar. Tahun ini dari Pemda ke desa tersebut sudah memberi alokasi untuk kepariwisata," tambah Jeje.
Beberapa desa yang besar tersebut diantaranya Desa  Pangandaran Rp.1,1 Miliar, Desa Pananjung Rp.500 Juta, dan Desa Wonoharjo Rp.250 juta.”Sebelum menggunakan aplikasi SIKUDES penerimaan bagi hasil bisa dilakukan secara tunai, kedepan tidak bisa tunai karena menggunakan aplikasi SIKUDES," papar Jeje.
Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh mengatakan, Polres Ciamis beserta seluruh jajaran Polsek akan melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana desa. “Kita akan memberikan pendampingan kepada perangkat desa dalam menggunakan dana desa," kata Bismo.
Bismo menegaskan, pihaknya akan melakukan pembinaan, pendampingan, pengawasan sehingga dana desa tersebut terealisasi dan bermanfaat untuk masyarakat.(AGUS.S)*** 

1 komentar:

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR