Pemkab Meranti Lakukan Pelebaran dan Pengerasan Jalan Pramuka Kawasan Dorak

.

Selatpanjang, LHI.
Kawasan Dorak adalah pusat Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, tepatnya Jalan Pramuka mulai dilakukan pengerasan dan pelebaran bahu jalan, yang pengerjaannya oleh Pemerintah Daerah melalui dinas terkait.
                  Kawasan Dorak baru saja berkembang semenjak menjadi sebuah Kabupaten Kepulauan Meranti, pecahan dari Kabupaten Bengkalis. Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten termuda di Riau. Jalan Lingkar Dorak pun sudah dibangun jalan tersebut, seolah-olah membelah kota Selatpanjang sebagai Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Meranti.
                  Dengan terbangunnya jalan lingkar dorak Kota Selatpanjang, seolah-olah Ibukota berada di tengah-tengah permukiman masyarakat bisa mengelilingi Kota Selatpanjang melalui lintas darat.
                  Hasil pantauan Kabiro LHI di lapangan, Jalan Pramuka sudah seimbang dengan jalan provinsi, jalan pramuka mengelilingi Desa Banglas tembus ke jalan poros Banglas, menyambung ke jalan Perumbi yang sudah di lakukan pengerasan dan pelebaran jalan.
                  Dari jalan {erumbi membelah juga ke Desa Alahair, jalan porosnya sudah di hotmix  sampai ke Desa Mekong. Kemudian yang paling ujung di tepi Selat Rengit, sudah bisa di lalui mobil sampai ke Pelabuhan Kempang Desa Mekong. Oleh sebab itu, Bupati Drs. Irwan M.Si, dalam pidatonya mengajak tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat mengeratkan persatuan dan kesatuan untuk membangun Kepulauan Meranti Termuda di Riau. (PONIATUN) 


0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR