Pemdes Pancur Jaya Lakukan Pemantauan Lokasi Kepada Penerima Bantuan Atap Seng dan PAH

.

Rupat,LHI
Pemantauan lokasi kepada penerima bantuan atap seng dan penampung  air hujan (PAH) yang bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahun 2018 desa pancur jaya kecamatan rupat kabupaten bengkalis pada bulan lalu, di survei langsung oleh  Pendamping P3MD Jamil,S.Pdi, , Senin (06/08/2018) Sore.
Adapun jenis bantuan yang diterima warga pada tanggal 9 Juli tahun 2018 kemaren, yaitu Sebanyak 40 unit Penampung Air Hujan (PAH) yang diserahkan untuk 40 kepala keluarga, dan 135 Kodi Atap seng yang dilengkapi dengan Perabung, dan Paku Payung  yang diserahkan  untuk 37 kepala keluarga masyarakat kurang mampu desa pancur jaya.
Dari pemantauan kami hasil persentase sedesa pancur jaya, lebih dari 80 persen warga penerima bantuan ini telah memanfaatkan dan menggunakan, sedangkan sisanya menurut keterangan warga setempat masih dalam proses dan akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
Terkait hal ini Jamil,S.Pdi mengatakan " program survei lokasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah desa untuk menjamin kesejahteraan masyarakatnya dalam memanfaatkan segala bentuk bantuan yang diserahkan. ujar Pendamping P3MD pancur jaya.
Untuk pengerjaan rehab atap seng, seperti yang disampaikan oleh M.Fidaus (32) salah seorang warga dusun I kampung tengah mengatakan “ Upaya pengerjaan rehab atap ini kami laksanakan secara bergotong royong ,tak perlu upah pasang untuk rehab atap kerena kami mengerjakannya secara bersama-sama dan bergiliran dari sesama penerima bantuan”. ucap M.Firdaus.
Kepala Dusun 3 Putri Sembilan Desa Pancur Jaya Misharyanto mengungkapkan, “Bantuan yang diterima masyarakat ini benar-benar membantu warga kurang mampu disini,  Upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat terbukti tepat sasaran”.ujar Misharyanto.
Semoga pemerintah Desa Pancur Jaya bisa terus berkarya melaksanakan program-program cemerlang dalam membangun desa yang sejahtera.(SUPRAPTO/ http://www.pancurjaya.desa.id)***



0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR