Pemdes Geresik Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Pembangunan

.

Kab.Tasik LHI
Pemdes Geresik Kec.Jamanis berupaya tingkatkan kualitas dan kuantitas pembangunan baik pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia. Hal tersebut disampaikan Kades Geresik Ade Kusnadi ketika ditemui LHI diruang kerjanya Kamis 9 Agustus 2018.
            "Baik ADD, DD, Banprop dan Dana Aspirasi kami realisasikan sesuai aturan. Titik-titik pembangunan hasil dari Musdus atau Musrenbangdes kami laksanakan dengan transparan "kata Ade Kusnadi.
            Hal senada disampaikan Sekdes Geresik Asep Bunyamin bahwa Pemdes Geresik dalam melaksanakan pembangunan sesuai dari hasil musyawarah mupakat desa Geresik." Semua komponen masyarakat kami rangkul. Kami bekerja bahu membahu karena pada dasarnya pembangunan adalah hasilnya untuk kami semua masyarakat desa Geresik" kata sekdes.
            Adapun anggaran pembangunan tahun 2018 yang telah direalisasikan diantaranya pembangunan saluran air Lampegan dan saluran air Pojok yang bersumber dari DD tahap 1, pembangunan jalan desa Majapahit-Cidemak sumber dana dari DD tahap 2, pembangunan jalan setapak Gerba Kaler Majapahit sumber dana dari Banprop.
            Sedangkan guna meningkatkan SDM serta menciptakan masyarakat desa yang religius Islami pemdes Geresik bekerja sama dengan MUI desa mengadakan pengajian bulanan diaula kantor desa Geresik dan berupaya lebih menghidupkan majelis ta'lim-majelis ta'lim disetiap kedusunan serta memperhatikan guru-guru madrasah diniyah dan guru-guru ngaji yang ada didesa Geresik yang jumlahnya 70 orang dengan memberikan intensif meski ala kadarnya yang dananya dari APBDes Geresik."Kami ingin pembangunan infrastruktur dan SDM masyarakat desa Geresik berkesinambungan. Sehingga hasilnya maksimal" ujar Ade Kusnadi.
            Menyinggung kegiatan dalam memperingati HUT RI ke 73 Kades Geresik mengatakan, pemerintahanya bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Geresik menggelar kompetisi Bola Voli, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan Lomba Mancing Mania memperebutkan piala Kades Geresik. Diharapkan dengan kopetisi dan lomba tersebut terjalin tali silaturahim yang lebih erat lagi dan memupuk persatuan dan kesatuan diantara semua komponen masyarakat desa Geresik yang meliputi 22 RT, 7 kedusunan dengan jumlah penduduk 4330 jiwa. ( ASEP SUDRAJAT)*** )

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR