Kondisi Jalan Ibrahim Selatpanjang Kini Sudah Mulus Berhotmix

.

Selatpanjang, LHI.
Kota Selatpanjang terdiri dari 4 (empat) Kelurahan yaitu Kelurahan Selatpanjang Kota, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kelurahan Selatpanjang Barat, Kelurahan Selatpanjang Selatan.
                  Kota Selatpanjang adalah sebuah ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti. Jalan poros ibrahim setiap tahun ramai di kunjungi masyarakat  tionghoa dalam negeri maupun luar negeri, karena di pinggir jalan tersebut terdapat lokasi kuburan suku tionghoa setiap tahun mengadakan sembahyang kuburan (cina), oleh sebab itu Ketua Yayasan Tionghoa harus membuat suatu gerakan penghijauan menanam pohon.
Di lokasi kuburan tersebut dan membuat lokasi parkir kendaraan supaya lalu lintas aman dan lancar.
                  Hasil pantauan LHI di Pusat Kota Selatpanjang, gerakan sosial yayasan tionghoa sangat aktif dalam pergerakan keagamaan di setiap kelenteng dalam Kota Selatpanjang. Setiap ruangan pentas di depan kelenteng hari-hari tertentu diadakan lantunan nyanyian lagu-lagu Mandarin. Ini menandakan kerukunan umat beragama sudah terjalin dengan baik di Kabupaten Kepulauan Meranti.
                  Yayasan Masyarakat Tionghoa Selatpanjang sudah maju dan berkembang termasuk pengusaha-pengusaha maupun yang berada di luar Kabupaten Kepulauan Meranti dan Provinsi Riau ada yang tinggal di luar negeri asal Negeri Kota Sagu Selatpanjang, sesuai dengan isi pidato Bupati Drs. Irwan, M.Si mengajak seluruh tokoh masyarakat serta pemuda mengeratkan persatuan dan kesatuan untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti yang termuda di Privinsi Riau. (PONIATUN)


0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR