Ketua LSM PEKKI Riau: “Orang Yang Tidak Menghargai Itikad Baik, Itu Namanya Angkuh,”

.

Selatpanjang, LHI.
Pada hari ini Kamis (29/8/2018) pukul 09.00 WIB  , Ketua LSM PEKKI Riau  Muhammad Rasyid di Selatpanjang menanggapi berita di LHI Online hari Rabu (28/8/2018)   yang berjudul “Petani Usman Mau Bayar Hutang ke Pengusaha Kilang Sagu, Koq Ditolak?”
                  Kejadian mau membayar utang 25 juta rupiah memang benar sewaktu saudara Usman, pada tanggal 27 Agustus 2018 mengantar uang Rp.25 juta ke Toko Rumah Pengusaha Kilang Sagu milik Sandi yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Kota Selatpanjang Sungai Juling, mengatakan uang tersebut Usman Petani Rumbia Sagu mengatakan dengan sebenarnnya utangnya Rp.25 juta .
                  Usman menjeaskan sewaktu mengantarkan uang sebanyak Rp.25 juta  kepada  Sandi yang tiada lain toke pengusaha kilang sagu  , “Karena hutang kamu sudah sangat lama, kata Sandi, mana bisa dibayar dengan Rp.25 juta, lebih baik bawa saja pulang uang kamu, “ujar Sandi   terkesan sangat arogan terhadap petani kecil.
                  Ketua LSM PEKKI Riau Muhammad Rasyid menduga keras atas penolakan Sandi terhadap pembayaran utang Usman petani sagu rumbia tersebut adalah untuk menggandakan utang dalam istilah ijon alias pajak batang rumbia sagu. Karena pada tanggal 27 Agustus 2018 hari Senin pukul 15.00 WIB orang tua Sandi mengatakan “Kamu jual kebun kamu, mengapa tidak melapor dengan kami, “katanya.
                  “Seharusnya dia mau menerima pembayaran utang karena adanya itikad baik Usman. Bahkan, dia harusnya menghargai dan kejujuran seorang petani kecil yang mementingkan untuk membayar hutangnya.Dia sendiri belum tentu seperti Usman yang mau bayar hutang kepada orang yang dipinjaminya.”kata Muhammad Rasyid
                  Karena itu, Ketua LSM PEKKI Riau tetap memantau sampai di mana permasalahan utang piutang Usman petani rumbia sagu dengan seorang toke pengusaha kilang sagu yang dinilai angkuh tersebut. (RAMLI ISHAK) ***




0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR