Ketua LSM PEKKI Riau, “Benar Desa Harus Jadi Pilar Ekonomi Nasional”

.

Selatpanjang, LHI.
Ketua LSM PEKKI Riau Muhammad Rasyid sangat berterima kasih kepada Redaksi Media Lintas Hukum Indonesia dan Online  , yang telah mengekspos berita berjudul Presiden Jokowi : “Desa harus Jadi Pilar Ekonomi Nasional”. Oleh sebab itu dengan arahan  Presiden Jokowi  pada tanggal 25 Juli 2018 di Graha Pradipta Jogja Expo Center (JEC) Bantul Daerah Istimewa Jogjakarta.
                  “Jadi kepada pihak-pihak yang terkait di Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti di Bidang Pengelola Uang Bantuan Desa harus benar-benar digunakan sebaik-baiknya sehingga tepat sasaran. “ujarnya
                  Hasil pantauan LHI di lapangan, pencairan uang bantuan desa di Kabupaten Kepulauan Meranti di ecer-ecer pencairannya alias bertahap-tahap, bagaimana memfokuskan sebuah pembangunan di setiap desa? Mengambil uang bantuan pembangunan desa seperti uang kreditan.
                  Dana bantuan desa harus di evaluasi oleh petinggi daerah sejauh mana resapan kucuran dana Bantuan di setiap desa-desa Se-Kabupaten Kepulauan Meranti!. Sebab pemerintah pusat sudah mengucurkan dana bantuan dana sejak tahun 2015 sampai tahun 2018. Sudah sewajarnya masyarakat mengetahuinya! Ini adalah uang negara untuk kesejahteraan rakyat.
            Baru-baru ini Ketua Dusun Desa Sokop Kecamatan Rangsang Pesisir menyampaikan keluhannya terhadap Desa Sokop, Pembangunan desanya sangat tertinggal di segi pembangunannya sampai ianya di lingsirkan dari Ketua Dusun oleh Kepala Desa terdahulu, dengan terpilihnya Kepala Desa yang baru sekarang ini semoga Desa Sokop uang bantuan desa tepat sasaran. (RAMLI ISHAK

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR