Ketua DPRD Kab.Tegal Kunker di Kab.Pangandaran

.

Pangandaran LHI
Upaya kegitan mempromosikan tempat kunjungan di daerah tidak semudah membagikan telapak tangan,di samping karakternya yang berbeda tempat wisata perlu dipromosikan dengan memanfaatkan jasa kegiatan informasi publik seperti media cetak, media elektronik dan media online. 
Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rustoyo saat melakukan kunjungan di Pantai Batuhiu mengatakan, promosi tempat tujuan wisata sangat diperlukan di daerah-daerah yang memiliki banyak potensi seperti di Pantai Batuhiu Kabupaten Pangandaran . Tentunya upaya kegiatan penataan kawasan wisata ini menjadi sangat penting dalam kerangka penyelenggaraan otonomi daerah di Pemerintahan daerah tingkat kabupaten kota. Promosi tempat wisata yang dirancang dengan baik akan memberikan peningkatan pendapatan asli daerah, dan mendorong proses multiplier perkembangan ekonomi lokalitas di sekitar daerah tujuan wisata.
Rustoyo menambahkan, para pelaku ekonomi di tempat wisata pun harus bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam segi pembayaran pajak restoran dan hotel juga serng mempromosikan tempat wisata di daerahnya masing masing, karena dengan kerja sama antara para pelaku usaha di tempat wisata merupakan kegiatan yang akan mendorong potensi tempat wisata yang menarik. Nah.. potensi tersebut dapat berupa keindahan alam yang menonjol, kekayaan budaya yang unik, situs tempat yang bersejarah, even pesta budaya dan keagamaan, serta potensi pusat-pusat kegiatan ekonomi, perdagangan dan investasi yang unik tidak dimiliki oleh lokalitas alternatif lainnya.
            Harapan Rustoyo kedepannya DPRD Kabupaten Tegal akan mengundang ketua dan anggota DPRD Kabupaten Pangandaran untuk melakukan diskusi soal penataan kawasan wisata di Kabupaten Pangandaran maupun di Kabupaten Tegal agar obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran dan di Kabupaten Tegal bisa lebih indah dan menarik para wisatawan dari berbagai daerah, paparnya.(AGUS.S)***

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR