Kapolres Banjar AKBP Matrius : "3,3 KM Bendera Merah Putih Yang Kita Buat, Terpanjang Di Indonesia"

.
Walikota Banjar & Wakil, Kapolres Banjar, Dandim Ciamis, Ketua DPRD Banjar, Kajari

Kota Banjar Jabar, LHI,- Polres Banjar Polda Jabar dalam kurun waktu singkat di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP. Matrius banyak menyuguhkan kinerja inovatif, kreatif dan produktif sehingga membawa suasana kedekatan yang lebih baik baik kepada masyarakat Kota Banjar maupun antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Wilayah hukum Polres Banjar.

Kamis Pagi (16/08/2018)  dimulai pukul 06.00 Polres Banjar bersama ribuan pelajar tingkat SD, SMP, SLTA bersatu padu merajut kesatuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, TNI-POLRI serta PNS se-Kota Banjar melaksanakan kegiatan 'menjahit dan membentangkan serta langsung mengibarkannya bendera sangsaka merah putih sepanjang 3300 meter'. Dari pantauan LHI di lapangan titik nol kegiatan dimulai dari pintu gerbang gapura Kujang Provinsi Jawa barat yang berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah.
Kapolres Banjar AKBP Matrius, Wakil Walikota Banjar Drg. Darmadji 

Kapolres Banjar AKBP. Matrius menegaskan, ada dua tujuan intisari dari kegiatan tersebut yaitu menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme bahwa bendera merah putih diperjuangkan tidaklah mudah. Tujuan keduanya guna menumbuhkan rasa perjuangan untuk membuat satu bendera ternyata tidak dengan mudah.

"Perlu perjuangan, dimana saat inipun dari anak - anak pelajar, pegawai negeri, forum komunikasi pimpinan daerah, TNI-POLRI, melakukan menjahit nilai - nilai perjuangan merah putih. Kita lihat akhirnya bagaimana gagah beraninya perlambang suci begitu di kibarkan, kita naikan dari perbatasan Provinsi Jawa Tengah - Jawa Barat sampai Kota Banjar sepanjang 3300 meter" Ujar Kapolres Banjar AKBP. Matrius.
Para Pelajar SMPN 3 Kota Banjar Semangat 45 Menjahit Bendera Merah Putih

Sebanyak 6600 orang dengan penuh semangat 45, menjahit kain merah dan putih sepanjang 3300 Meter dengan ketinggian 3 meter untuk dijadikan bendera sangsaka Merah Putih, memberikan spirit perjuangan ke-NKRI-an siapapun masyarakat yang melintas ke perbatasan Provinsi Jawa Barat sampai ke Kota Banjar.

AKBP. Matrius menerangkan bahwa seusai kain merah putih di jahit, akan langsung di kibarkan yang mana secara otomatis menyerukan gelora semangat perjuangan 45  kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun.

"Saat ini yang kita ketahui, ada bendera merah putih sepanjang 3000 meter. Dan sekarang di Kota Banjar, kita berhasil menjahit dan mengibarkan bendera merah putih sepanjang 3300 meter, Jadi 3,3 Km Bendera yang kita buat adalah terpanjang se-Indonesia" Tegas Kapolres Banjar AKBP. Matrius.

Sosok Kaporles Banjar,  Pria muda berbadan tinggi, tegap berkulit putih asal Sukabumi AKBP. Matrius yang kerap selalu komunikatif dengan semua lapisan masyarakat Kota Banjar, yang mana beliau sering melakukan shalat subuh berjamaah keliling di mesjid - mesjid wilayah hukum polres Banjar. Mengiyakan atas fakta bahwa semestinya hasil kegiatan dalam rangka mengisi kemerdekaan NKRI ke-73 yakni menjahit, membentangkan sekaligus mengibarkan bendera sang saka merah putih sepanjang 3300 meter adalah hasil yang terbaik dan sebagai pemecah rekor muri.

"Secara Fakta bendera kita ini faktanya adalah lebih panjang dari 3000 meter, yaitu 3300 meter. Fakta kan? Sebuah keharusan kita memecahkan rekor muri karena fakta kita lebih panjang dan yang terbaik" Ucap Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP. Matrius.
Dinas Pertanian Banjar Turut Serta Menjahit Bendera

Bendera merah putih Membentang gagah berani perlambang suci sepanjang 3300 meter kini telah berkibar menggelorakan semangat 45. Membakar semangat di dada akan Persatauan dan kesatuan berbangsa dan mempertebal rasa kecintaan kepada Tanah Air NKRI. Sudah sewajibnya bangsa Indonesia menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan, sekaligus  menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan memupuk menumbuhkan kembali kecintaan sejati kepada tanah Air Indonesia. (Eky)

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR