Joko Sayangkan Walikota Banjar Khawatir Ada Provokator, Kades Neglasari Berharap Jalan Segera Di Bangun

.
Kota Banjar Jabar, LHI,- Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih bersama para Kabag Setda, Dinas PU dan jajarannya melakukan hearing dengan karang taruna Gita Muda Desa Neglasari pada Selasa (21/09), bertempat di Aula Desa Neglasari Kecamatan Banjar Kota Banjar Jawa Barat.

Hearing dilakukan oleh Walikota setelah sehari sebelumnya karang taruna dan masyarakat Desa Neglasari berdemo menyuarakan ketidakpuasan atas ketidak jelasan pembangunan Jalan yang kini rusak parah. Jalan rusak yang di maksud yaitu jalan Padati, Jalan Holil dan Jalan Cikapundung diwikayah Desa Neglasari.

Kapolres Banjar AKBP. Matrius bertindak selaku penengah dalam hearing tersebut. Walikota Banjar Ade Uu dalam hearing menegaskan akan berupaya merealisasikan pembangunan jalan tersebut pada angaran perubahan atau anggaran murni tahun 2019.

"Saya mohon maaf kemarin tidak bisa menemui langsung dikarenakan kelelahan dan sekarangpun sedang puasa, kami akan menganalisis tentu saja melalui mekanisme sesuai sistem. Yang terpenting kan di laksanakan perbaikan Jalan tersebut. Mudahan nanti di anggaran perubahan" Ujar Walikota Banjar Ade Uu.

Masyarakat dan karang taruna Desa Neglasari mengeluhkan semakin rusaknya jalan tersebut yang mana selama kurun waktu 4 Tahun tidak ada realisasi dibangunnya jalan tersebut. Joko selaku pemuda Neglasari mengungkapkan bahwa sering terjadinya kecelakaan yang melintas jalan tersebut terutama saat cuaca hujan maupun kemarau. Mengingat kontur tanah pedesaan yang licin.

"Sangat menyayangkan adanya sikap Bu Walikota sempet menyebut adanya provokator. Padahal kami menyuarakan situasi dan kondisi yang sebenarnya. Ucapan tersebut kan kurang bagus terlontar di hadapan masyarakat", Ujar Joko Nurhidayat.

Situasi hearing di aula Desa Neglasari sempet memanas, namun berhasil di redam oleh AKBP. Matrius yang menengahi permasalahan Jalan tersebut.

Kepala Desa Neglasari Setiawan berharap bersama masyarakat Neglasari agar Jalan tersebut dapat direalisasikan pembangunanya sesegera mungkin. Setiawan mengiyakan akan sering terjadinya kecelakaan di Jalan tersebut.

"Kami berharap, ketiga jalan tersebut dapat dibangun mudahan pada angaran perubahan Tahun 2018 atau di anggaran Murni 2019" Tutur Kades Neglasari Setiawan. (Eky)

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR