HUT RI Ke 73, Remaja Negeri Tua Gotong Royong Hiasi Kampung

.

Lampung Timur,LHI
Aroma Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-73 sudah terasa di sejumlah daerah di Tanah Air. sama halnya bendera merah putih berkibar di halaman rumah-rumah warga, seperti yang terlihat di sepanjang Desa Negeri Tua Kecamatan Marga Tiga,hari Minggu (12/8/2018).
Pemasangan bendera merah putih dilengkapi dengan Umbul-umbul tersebut adalah sebagai bukti semangat Nasionalisme warga dalam menyambut Dirgahayau Indonesia yang ke 73 tahun ini.
Kali ini tampak ada hal yang lebih unik di Desa Negeri Tua,  yaitu turut partisipasinya para remaja setempat dalam menghias kampung, remaja-remaja ini menamakan kelompok mereka sebagai "Remaja Beliyuk Negeri Tua".Hal inipun sangat didukung oleh kepala desa setempat karena remaja-remaja inilah yang akan menjadikan kampung kedepan lebih maju.
“Saya sangat bangga dengan gotong royong untuk menghias kampung oleh Remaja Beliyuk disini selain sebagai bentuk semngat Nasionalisme Remaja mereka jualah generasi kedepan yang akan memajukan Desa Negeri Tua ini,” ujar Wahyudin ,  Kepala Desa Negeri Tua kepada LHI.
                Saat dikonfirmasi kepada Ketua Kader Remaja Melisa Diantari mengatakan "Acara Agustusan di Negeri Tua ini tidak ada yang berbeda dengan daerah lain. Tujuannya sama, untuk bersilaturahmi antar warga dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia" katanya.
                “Adapun recana perlombaan antar warga yang di ikuti oleh anak–anak nanti, seperti lomba makan kerupuk, balap kelereng,  tarik tambang, Bakiak dan lainnya. Inti dari acara ini adalah untuk mengikat silaturahmi dan kebersamaan di antara warga"tambahnya.(CAN)***

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR