DOKTER SATGAS YONIF R 323/BP KOSTRAD AMBIL ANDIL DALAM VAKSINASI CAMPAK MASSAL DI PERBATASAN

.
Bovendigoel, LHI,- 31 Agustus 2018
Satgas Yonif R 323/BP membantu Dinas Kesehatan Boven Digoel dalam rangka Kampanye Vaksinasi Measles Rubela dan Polio (MRP) Massal di Kp Asiki, Distrik Jair Kab. Boven Digoel.

Kegiatan lintas sektor ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Boven Digoel bekerja sama dengan Puskesmas Getentiri, Klinik Asiki, Satgas Yonif R 323/BP, Koramil Getentiri dan Polsek Jair dilaksanakan selama bulan Agustus 2018 di PAUD, TK, MI, MTS Nurussobah, SD Inpres Asiki, SDK St. Yoseph dan SMP N Asiki, dengan sasaran anak-anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.

Kampanye Vaksinasi MRP Massal ini dilakukan karena adanya Rekomendasi WHO dan Komite Panasehat Ahli Imunisasi Indonesia (ITAGI) karena Penyakit ini sangat berpotensi menjadi wabah apabila cakupan imunisasi rendah dan kekebalan kelompok/herd immunity tidak terbentuk. Adapun tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan kampanye vaksinasi MRP massal ini antara lain :
* Meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap campak dan rubella secara cepat
* Memutuskan transmisi virus campak dan rubella
* Menurunkan angka kesakitan akibat penyakit campak dan rubella
Indonesia sendiri telah berkomitmen untuk mencapai eliminisai campak dan pengendalian Rubella pada tahun 2020.

“Kami sangat terbantu sekali oleh satgas 323, berkaitan dengan kurangnya personil kesehatan yang ada di Kp. Asiki ini” ujar Kepala Puskesmas Getentiri Bapak Sulkani. “Satgas 323 selalu berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan di wilayah perbatasan, kami berharap kegiatan ini dapat mewujudkan Indonesia yang sehat dan sejahtera“ ujar Dokter Satgas Yonif R 323/BP Letda Ckm dr. M. Barkah. (Fikri - Eky)

0 komentar:

Post a Comment

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR