Muzamil Baharuddin Lakukan Reses di Tahun 2018 di Desa Silang Pasung dan Desa Sendaur

.

Kep. Meranti ,LHI
DPRD Kabupaten Kep.Meranti telah memasuki masa Reses Pertama pada persidangan pertama tahun 2018. Berdasarkan jadwal yang ditetapkan oleh badan musyawarah (Bamus) DPRD Muzamil Baharuddin kembali melakukan Reses. Reses kali ini dilaksanakan dengan melakukan kunjungan kerja di Desa Silang Pasung Kec. Rangsang Barat dan Desa Sendaur Kecamatan Rangsang Pesisir pada pekan kemarin.
            Pada kegiatan ini terlihat masyarakat sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan reses yang dilaksanakan oleh Muzamil Baharuddin tersebut. Hal ini dapat dilihat banyaknya masyarakat yang hadir pada acara tersebut. Pada acara tersebut juga dihadiri oleh unsur pemerintahan kecamatan dan desa, phak kepolisian, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan pemuda serta seluruh lapisan masyarakat.
            Dengan diselenggarakannya reses atau kunjungan kerja yang dilaksanakan Muzamil, masyarakat sangat berterimakasih dan mengapresiasi. Hal ini tercermin dari sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Silang Pasung  Rudianto  yang merasa sangat tersanjung dan bangga karena dipilih sebagai salah satu desa yang menjadi tempat kunjungan kerja (Reses) oleh Muzamil Baharuddin, ia juga menyampaikan gambaran umum kondisi dan kebutuhan desa dengan tujuan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa dapat diwujudkan.
            “Kami atas nama masyarakat desa Silang pasung merasa terhormat dan bangga atas kunjungan yang Bapak Muzamil lakukan ke desa kami. Ini adalah kesempatan yang penting dan berharga bagi kami masyarakat Desa. Didesa kami sangat mengharapkan ada perhatian terhadap Ketahanan pangan yakni buah buahan yang berkaitan pengelolaan kesuburan tanah. Selain itu juga kami berharap adanya pemberdayaan terhadap nelayan karena dua hal ini adalah hal pokok di desa kami” harap Rudianto dalam sambutannya.
            Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Sendaur Hardianto yang sangat berterima kasih atas kunjungan kerja yang dilaksanakan Muzamil Baharuddin di desanya. Hardianto  mengatakan kegiatan ini adalah bentuk perhatian kepada Desa Sendaur dan ia juga berharap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat diwujudkan.
            “Kami sangat Terimakasih dan gembira terhadap kunjungan kerja bapak ke Desa Kami, Mudah-Mudahan dari kegiatan ini nantinya dapat memasang, menjadikan peluang perencaaan dan pembangunan di desa sendaur yang tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat untuk kedepan”.
            Sambutan yang disampaikan, Muzamil langsung memberikan tanggapan dan Muzamil  kembali mengingatkan dan memberi pemahaman konsep, arti penting dan tujuan reses kepada masyarakat. Selanjutnya berkenaan usulan dan harapan yang disampaikan masyarakat, Muzamil mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menindak lanjutinya sesuai Tupoksi dan Kewenangannya.
            ” Pertama kalinya saya mengucapakan terimakasih kepada seluruh Lapisan masyarakat atas sambutan dan antusiasmenya dalam kegiatan Reses ini”. ” Terkait harapan dan usulan yang bapak dan ibu sampaikan akan kami upaya semaksimal mungkin untuk ditindak lanjuti sesuai perosedur, tupoksi dan kewenangan yang saya miliki”. ” Insyaallah poin- poin penting yang bapak ibu sampikan telah kami tulis untuk kami sampaikan kepada instansi terkait dan juga kami upayakan masuk dalam Perencaaan Pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti”. Respon Muzamil
            Selain itu juga Muzamil kembali memberikan Pengertian dan Pemahaman kepada masyarakat tentang kondisi Keuangan daerah Kepulauan Meranti saat ini yang belum stabil. Kondisi tersebut jelas akan mempengaruhi kebijakan pembangunan. Dengan kondisi saat ini perencaaan kedepanya akan mengutamakan skala Prioritas dan mendelay yang dianggap kurang efektif. Skala Prioritas tersebut adalah pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Muzamil mengajak masyarakat tetap optimis dan semangat bekerjasama untuk kebaikan Daerah dan masyarakat.“Mari kita sama- sama berdoa, saling mendukung agar apa yang kita harapakan dapat terwujud”. ajak Muzamil.
            Pada kesempatan itu juga Muzamil Mengatakan kepada masyarakat masalah Narkoba ditengah kondisi mengkhawatirkan dan kritis di Kabupaten meranti. Narkoba masuk dan merusak generasi emas bangsa dengan berbagai macam modus yang diakali oleh para mafia.“Kita harus bersama memberi perhatian Khusus untuk meyelamatkan Negeri kita. Mari kita bentengi dan jaga anak – anak kita masing- masing terhadap bahaya Narkoba” tutup Muzamil.
            Dalam kegiatan Reses ini juga dilaksanakan diskusi aspirasi antara masyarakat kemudian diterima dan ditanggapi langsung oleh Muzamil Baharuddin.  (RAMLI ISHAK/ HUMAS DPRD MERANTI/ADV)***


DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR