Balai POM Pekanbaru menyita Minuman Kaleng Beralkohol Jenis Bir dan Tandenci

.

Selatpanjang,LHIBalai POM Pekanbaru mengadakan pemeriksaan di dalam kedai Toko milik Johan dan sebuah toko tanpa nama di jalan Teladan Selatpanjang,Rabu (28/3/2018) kemarin.
      Tim pemeriksa yang berjumlah 6 orang  masuk di dalam Toko Milik Johan dan melakukan penelitian jenis barang makanan dan minuman, ternyata di dalam Toko Johan terdapat jenis minuman yang mengandung aalkohol berbentuk kaleng dan botol minuman kaleng adalah bir dan tandeci, produk luar negeri/ Malaysia.
      Puluhan karton / kardus di luar minuman terdapat barang makanan susu, sarden kaleng, kecap, soya dan bermacam-macam jenis barang.
       Tim pemeriksa Ayi Mahpud Sidik, S.Si, Apt,Pangkat Pembina/IV.a, NIP. 19780926200501 selaku Penyidik Pegawai Negeri Sipil pada Kantor Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)  Pekanbaru membawa Semua barang makanan dan minuman serta obat obatan di masukkan dalam berita acara pemeriksaan. Seluruh barang sitaan di bawa ke Kantor Badan Pengawasan Obat dan Makanan RI Balai Besar POM di Pekanbaru.
          Ketua LSM PEKKI Riau Muhammad Rasyid di Selatpanjang mengatakan bahwa  petugas Balai POM di Bidang Pengawasan Obat dan Makanan menurut informasi bahwa tim tersebut tidak melapor kedatangannya di Selatpanjang kepada Pemda Meranti, “Apakah ini strategi Tim Balai POM? Bermacam-macam jurus dan lakon aparat Selatpanjang untuk meluruskan kehebohan atas kedatangan Tim Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) Pekanbaru,”ungkapnya. (PONIATUN)*** 


DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR