Kakek MY Diduga Cabuli Anak 12 Tahun

.

Muratara, LHI
Dugaan kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur terulang lagi,  Kali ini dialami Kenanga(12) bukan nama sebenarnya, Warga desa Terusan Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel). Sedangkan  Pelaku diduga berinisial MY (73) masih tetangga korban.
            Informasi dugaan kasus asusila diketahui setelah adanya laporan dari  Atik (60) Orang tua korban. dengan Laporan polisi nomor: LP/B-04/II/2018/SUMSEL/RES MURA /SEK Kr Jaya tanggal 05 Februari 2018 lalu.
            Berdasarkan keterangan dalam Berita Acara Pidana (BAP) dihadapan penyidik  Kenanga (korban) dan Ayahnya menceritakan kejadian menimpa anaknya pada bulan November 2017 sekitar pukul, 14.00 WIB, anak sudah disetubuhi oleh pelaku MY,   tepatnya kejadian itu diareal kebun milik pelaku yakni desa terusan.
            Pada saat itu korban sedang bermain dengan teman temannya, lalu tersangka memanggil korban dan menarik bahu korban, (Ilustrasi : Kenanga kesini, Ada apa kek, Saya kasih uang dengan kamu Rp.5000, tapi kamu harus menurut omongan kakek, Iya kek,  sambil memegang bahu korban dan lalu sang kekek meminta korban membuka cd(celana dalam-red)
Kemudian tanpa pikir panjang dengan leluasa, akhirnya pelaku diduga mencabuli korban. Selang waktu. Usai memuaskan hasrat birahinya, Sang kakek memberikan uang Rp.5000 dan menyuruh kenanga pulang, "Nah duit Rp 5000. Jangan ceritakan dengan orang masalah ini," ujar ayah korban dan  mawar  meniru ucapan kakek.
Sementara itu kapolres Musi Rawas   AKBP Bayu Dewantoro SIK MM melalui
Kapolsek Karang Jaya AKP Hermawansyah, SH membenarkan adanya laporan dugaan kasus asusila dialami korban anak dibawah umur,
" Laporan ini kita tindak lanjuti, dan menerjunkan personil polsek, Ternyata pelalu kabur. Kita juga sudah memeriksa pelapor dan saksi saksi lain, lalu mengamankan Barang bukti( BB) pakaian korban,"terang Kapolsek
            Pada hari Jum’at(16/2/2018) sekitar pukul 06.00 wib personil Polsek Karang jaya dipimpin oleh  kanit Reskrim serta anggota langsung melakukan pengejaran ke dusun Sukamaju kelurahan Sepancar Kecamatan,  Batu Raja Kabupaten Oku Timur dan berhasil mengamankan pelaku dirumah anaknya tanpa melakukan perlawanan,
Kemudian pelaku di bawa ke Polsek Karang Jaya guna untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut
            " Pelaku jika terbukti, bakal kena pasal persetubuhan anak di bawah umur sesuai dengan rumusan Pasal 81 ayat 1 jo 76 D UU RI No.35 Thn 2014 perubahan atas UU  No 23 thn 2002 tentang perlindungan anak,"ungkapnya.
Sampai berita ini dilansirkan pelaku MY yang kini sudah ditetapkan tersangka, belum bisa dimintai keterangan. (A. KURNIAONE)****

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR