Gebyar Bonsai Banjar Gemilang Ajang Promosi Kota Banjar Skala Nasional

.

Kota Banjar Jawa barat, LHI,- Kegiatan langganan Gebyar Bonsai sekala Nasional sudah kali ke empat di gelar di Kota Banjar. Perkumpulan penggemar Bonsai Indonesia Cabang Banjar Patroman menamai gelaran bonsai tahun ini bertajuk "Gebyar Bonsai Banjar Gemilang" terhitung mulai tanggal 16-25 Februari 2018 berlokasi di Halaman Parkir Banjar Water Park Kota Banjar Jawa Barat.

Ketua PPBI Cabang Banjar Patroman Nana Suryana di dampingi H. Endang Hidayat menerangkan kepada LHI bahwa kegiatan tersebut di maksudkan sebagai ajang promosi Kota Banjar yang mana nama Kota Banjar sering tertukar dengan Banjarmasin bahkan Banjar Sari yang merupakan Kota Tetangga. Kota Banjar adalah Kota Banjar Patroman yang terletak di ujung perbatasan Provinsi Jawa barat merupakan persimpangan ketiga arah wilayah yaitu menghubungkan Jalan nasional arah provinsi Jawa tengah, Jawa barat dan jalur arah menuju Kabupaten Pangandaran.

Gebyar Bonsai Banjar Gemilang yang ke -4 sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kota Banjar yang ke -15. Sebanyak 600 peserta yang baru terdaftar sampai dengan hari Sabtu (17/2) guna mengikuti gebyar Bonsai Banjar Gemilang dan menurut Lina pendaftaran terus mengalir hingga nanti tanggal (20/2).

Menurut Ketua PPBI cabang Banjar Patroman bahwa pembukaan akan dimulai tanggal (20/2) dan tanggal (16-19) di mulainya persiapan pemasangan tenda hingga bursa jual beli bonsai.

"Gebyar Bonsai Banjar Gemilang ini sebagai ajang promosi memperkenalkan Kota Banjar Patroman, kami juga mempasilitasi para UKM diantaranya WUB untuk berjualan di area kegiatan tanpa di pungut biaya" Tutur Nana Suryana selaku Ketua PPBI Cabang Banjar Patroman.

Sementara itu H. Endang Hidayat menambahkan bahwa dalam kegiatan bonsai tidak ada nominal uang yang diperebutkan. "Ada hadiah yang kami siapkan dari panitia yaitu sepeda motor dan hadiah lainya, adapun mekanismenya dengan di undi" Tegas H. Endang Hidayat.

Dalam kegiatan bonsai semua sama tidak ada perbedaan tingkatan status sosial. Ajang Gebyar Bonsai Banjar Gemilang skala nasional merupakan media interaksi antara penggemar Bonsai se-Indonesia.

Ketua PPBI Cabang Banjar Patroman Nana Suryana menegaskan bahwa dengan keterlibatan pemberdayaan WUB yang dimaksud nantinya produksi olahan makanan produk Kota Banjar akan di jadikan persembahan suguhan para peserta sekaligus oleh - oleh yang mana peserta datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Menurut Nana peserta terjauh datang dari Bali dan wilayah Jawa timur. Nana berharap agar Kota Banjar Patroman dapat lebih di kenal skala Nasional dan banyak efek positif produktif baik dari sisi kreatifitas, perekonomian, UMKM, perhotelan dan hal lainya. (Eky)

Disdukcapil Kota Banjar

Disdukcapil Kota Banjar

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR

DISDUKCAPIL KOTA BANJAR